Diklat Peningkatan Kemampuan dan Ketrampilan bagi pengelola LKP dan PKBM se Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, 5 September 2014
Dalam rangka pengembangan lembaga pendidikan non formal di kabupaten Sumbawa, Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Sumbawa, Seksi Pendidikan masyarakat melaaksanakan Pelatihan peningkatan Kapasitas kelembagaan bagi Lembaga Pendidikan Non formal ( LKP dan PKBM ) di hotel Suci tanggal 3 s/d 5 September 2014 yang diikuti oleh 40 orang dari 16 lembaga PNF.

Menurut Kepala Seksi Penmas Dinas Diknas Kabupaten Sumbawa Irhamudin, S.Pd, M.Pd :” pelatihan ini dihajatkan demi peningkatan kapasitas pengelola lembaga PNF, terutama lembaga-lembaga yang baru terbentuk agar dapat memahami tentang pendidikan non formal baik kelembagaan maupun program-program yang dilaksanakan”. Lebih lanjut Pejabat yang murah senyum ini menambahkan bahwa:’ output yang diharapkan dari pelatihan ini adalah pengelola LKP dan PKBM mampu mengelola lembaganya, mampu mengidentifikasi kebutuhan masyarakat disekitarnya dan dapat mengembangkan program-program PNF yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat.”

adapun nara sumber yang diundang dalam kegiatan ini terdiri dari :Kepala Dinas Diknas Kab. Sumbawa, Kepala Bidang PAUDNI Dinas Dikpora NTB, Kepala Bidang PNFI Dinas Diknas Kab. Sumbawa Kasi. Kesetaraan, Kasi PAUD, Kasi Penmas Dinas Diknas Kab. Sumbawa, Forum PKBM, HISPPI, IPI dan Kepala SKB Kabupaten Sumbawa.dengan materi yang disampaikan sesuai dengan tugas dan fungsi dari masing-masing nara sumber.
“untuk kedepan pelatihan -pelatihan seperi ini akan tetap dilaksanakan dengan menyesuaikan terhadap perkembangan dan kebijakan pemerintah nantinya.” demikian kasie Penmas Dis Diknas Kab. sumbawa mengakhiri wawancara dengan mandirinews.(admin)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s