User Manual Cara Mendapatkan Nilem

Salam Persahabatan…
Banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh sahabat dari PKBM-PKBM yang sudah mendapatkan NILEM maupun yang belum. Pertanyaan seputar bagaimana cara mendapatkan nilem PKBM. Sebenarnya kalau kita sedikit berusaha sudah ada pentunjuk atau user manualnya di situs http://paudni.kemdiknas.go.id. bagi sahabat yang belum memahaminya silakan unduh user manualnya user_manual_dbPKBM11
Tak kalah pentingnya banyak juga dari sahabat yang bertaya bagaimana cara untuk mendapatkan NILEK ( nomor induk lembaga kursus ). Kebetulan tahun 2012 ini direktorat pembinaan kursus juga telah merilis juknis pendataan dan verifikasi nilek. untuk lebih jelasnya silakan di baca berita sebelumnya tentang JUKNIs Verifikasi data Lembaga kursus.
Dan yang paling penting bagi PKBM yang sudah mendapatkan NILEM tidak perlu mengurus NILEK karena nanti akan terjadi dobel perhitungan jumlah lembaga. NILEK dan NILEM dari lembaga sangat dibutuhkan karena merupakan salah satu syarat untuk mengusul program bantuan sosial di Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini non formal dan informa (PAUDNI). ( admin )

2 thoughts on “User Manual Cara Mendapatkan Nilem

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s