Mahasiswa Prodi Pendidik PAUD Punya Prospek Karir Cerah

Mahasiswa lulusan program studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) memiliki prospek karir yang bagus seiring dengan booming pendirian satuan pendidikan tersebut. Selain dapat bekerja sebagai guru PAUD, mereka juga dapat berprofesi sebagai dosen, konsultan, ataupun berbagai bidang yang terkait.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (PAUDNI) Gutama saat menerima para mahasiswi Program Studi Pendidikan Guru PAUD Universitas Negeri Malang. “Jangan khawatir mengenai arah karir kalian, universitas yang membuka program studi PAUD juga semakin banyak. Ini menjadi bukti bahwa PAUD semakin penting dan dibutuhkan,” urainya menyakinkan. Mantan Direktur PAUD itu juga mengatakan, semakin banyak orang tua yang peduli dengan pendidikan anak mereka sejak usia dini. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga menaruh perhatian yang besar terhadap pengembangan PAUD, hal tersebut tercermin dari alokasi anggaran yang semakin besar dan kian beragamnya program pengembangan yang digagas oleh Direktorat PAUD, Ditjen PAUDNI.

Musa Sukardi, Kepala Prodi Pendidikan Guru PAUD, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Malang yang membawa 55 mahasiswa tersebut menuturkan, sebagian besar mahasiswanya masih kerap menanyakan tentang prospek karir mereka setelah lulus. “Kami berkunjung kesini ingin mengetahui seperti apa masa depan program PAUD,” ungkapnya. (Yohan / Humpeg)
Sumber:http://www.paudni.kemdiknas.go.id/berita/20120215162546/Mahasiswa-Prodi-Pendidik-PAUD-Punya-Prospek-Karir-Cerah.html

5 thoughts on “Mahasiswa Prodi Pendidik PAUD Punya Prospek Karir Cerah

  1. iya. saya jg masih bingung dpn masa depan yg saya akan alami nanti, krn skrng saya baru mnjd mahaiswa smstr 1, dan sekrng masih galau, antara jd guru PAUD atau mnjd karyawan biasa,….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s