Uni Eropa Sumbangkan Rp 2,4 T untuk Dana Pendidikan di Indonesia

Jakarta, (tvOne)

Kementerian Pendidikan Nasional bersama Komisiener Uni Eropa akan menandatangani perjanjian pendanaan hibah dari Uni Eropa sebesar 200 juta euro atau sekitar Rp 2,4 triliun untuk program dukungan pendidikan yang baru.

Penandatanganan antara Komisioner Andris Piebalgs dengan Mendiknas M.Nuh akan digelar di kantor Kementerian Pendidikan Nasional, Jakarta, Selasa (25/5). Program tersebut ditujukan untuk mendukung upaya Indonesia dalam mencapai tujuan pembangunan milenium yang terkait dengan pendidikan nasional dan penyediaan layanan pendidikan dasar 9 tahun untuk semua anak pada tahun 2015.

Selain itu, penandatanganan berlangsung bertepatan dengan Forum Kemitraan Pendidikan Indonesia yang diselenggarakan selama dua hari oleh Kementerian Pendidikan Nasional RI-Eropa. Setelah upacara tersebut, selanjutnya akan dilakukan kunjungan ke pameran pendidikan yang diadakan dalam rangka forum tersebut.

Kunjungan Komisioner Andris Piebalgs selama tiga hari ke Indonesia selain menandatangani perjanjian, juga ke Yogyakarta untuk turut menjadi tuan rumah Konferensi Pembangunan ASEM ke-2 bersama pemerintah Indonesia.

One thought on “Uni Eropa Sumbangkan Rp 2,4 T untuk Dana Pendidikan di Indonesia

  1. Semoga dengan adanya bantuan tersebut dunia pendidikan kita menjadi tempat lahirnya wirausaha-wirausaha baru melalui kursus dan pelatihan bagi masyarakat dismua strata. Selamat kepada Bapak Menteri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s