NUPTK Baru untuk PAUDNI, DIKDAS, DIKMEN ditutup

Pendaftaran NUPTK baru untuk PTK PAUDNI, DIKDAS dan DIKMEN untuk sementara ditutup karena ada perubahan sistem . Dalam hal ini kementrian aka membuat sistem terpadu ( database terpadu ) yang nanti akan menjadikan pusat database kementrian. Dengan terpusatnya data semua dirjen dapat mengakses data tersebut dan kemudian menjadi dasar dalam membuat program-program yang sesuai dengan kebutuhan. Koreksi data NUPTK yang sedang dilaksanakan merupakan langkah awal pembenahan agar data tersebut terverifikasi . Perubahan-perubahan yang bekernaan dengan data PTK akan selalu update sesuai dengan kondisi riil yang ada.

Tahun 2012 ini semua direktorat jenderal melaksanakan pendataan online. Perubahan sistem ini dapat meningkatkan kecepatan alur proses data yang diolah, memudahkan koordiasi dan yang paling penting mengurangi biaya-biaya perjalanan dinas demi efisiensi anggaran APBN.

Khusus untuk PTK PAUDI, instrumen pengisian data NUPTK tetap disebar untuk kepentigan direktorat P2TK -PAUDNI , Dirjen PAUDNI Kemdikbud. Dan nantinya data tersebut akan disingkronisasi dengan pusat data di kementian pedidikan dan kebudayaan.

Diharapkan kepada PTK PAUDNI untuk terus melakukan update data sesuai dengan pedataan yang ada, baik itu pendataan kelembagaan maupun pendidik dan tenaga kependidikan. (admin)

About these ads

2 thoughts on “NUPTK Baru untuk PAUDNI, DIKDAS, DIKMEN ditutup

  1. Perkenalkan saya Dedi Wahyudi, SE Ketua pengelola PAUD KB CAHAYA IBU Desa Woro Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat. Lembaga Kami sudah berdiri sejak Agustus 2012. Jumlah Anak Didik 52 orang. Guru 7 orang. Adapun sampai saat ini segalanya masih Kami jalani dengan swadaya karena Saya bersama rekan – rekan Guru sangat prihatin melihat kondisi anak – anak seusia 0-6 tahun yang kurang menerima pendidikan dari orang tuanya. Sehingga dengan Kerja keras dan tampa mengenal lelah Kami bisa membuat mereka pintar bernyanyi, berdoa, melafalkan ABC dll. itu semua tak telepas dari dukungan wali murid yang telah ihlas hati menyekolahkan anak – anak mereka di PAUD Kami, walaupun semua yang kami miliki masih sangat – sangat minim berupa 1 buah ayunan kayu, 1 buah timbangan kayu, & ruang kelas sederhana. Kami sangat mengharapkan uluran tangan dari siapapun yang membaca tulisan ini demi menciptakan Generasi – generasi Indonesia Yang Lebih Baik ,,, Dedi Wahyudi, SE Contack person 081 907 933 166. trims

    • bapak dedi yang terhormat, semoga langkah anda membantu pemerintah menciptakan generasi 25 tahun ke depan selalu mendapatkan kemudahan dan kelancaran serta dicatat sebagai amal kebaikan. Pak, maaf saya hanya ingin berbagi cerita dan semoga bermanfaat. kami mendirikan PAUD sejak 2003, diawal saya memakai lokasi ruang tamu ” keluarga ” dan alhamdulillah sampai sekarang tetap eksis, walau diawal kami mendapat ejekan dari dalam / luar sekolah. kami maklum kami menyadari kondisi tersebut tidak layak untuk anak – anak, tapi niat , membantu yang terbaik, kami sangat senang ketika melihat anak anak desa kami, kini sudah terbiasa membaca. kami bergabung di HIMPAUDI 2005 kebetulan suami wakil ketua Kabupaten Tulungagung sejak 2006- sekARANG dan saya ketua Cabang , dan konsen berjuang untuk perkembangan PAUD NON FORMAL baik tingkat kec maupun kab kami jalani, dengan senang hati, walau terkadang banyak hambatan, kami anggap ” wajar ” sebuah perjalanan hidup.kami ikuti perkembangan PAUD dari Dinas, organisasi, jalin smua stake holder dengan niatan ” silaturahim ” berbagi. Hingga sampai ini kami selalu bermitra baik perusahaan lokal, nasional, internasional, semua kami anggap sebuah proses dan buah perjuangan. sekolah kami , FIKRUL KHOIR, GRATIS untuk yatim , dhuafa, juga ada keringanan, semua kekeluargaan DAN tidak ADA DONATUR TETAP tapi Alhamdulillah bantuan datang dari yang tak disangka sangka. – . Dana Bantuan dari Dinas kelembagaan 2008, Rintisan 2007, BOP 2011, 2013, pendidik sudah mendapat isentif walau tidak pasti, 2x, itu adalah bonus…iNGAT PERJUANGAN ADALAH PROSES, Allah mengetahui apa yang terbAIK BAGI HAMBA-Nya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s